Rabu, 14 Maret 2012

Santap Makanan Khas Kalimantan di Warung Rawit
Author: dian          Editor: Laksono Hari W Dibaca: 146
  12/Maret/2012 | 18:35 WIB
KOMPAS.com/DIAN MAHARANI
Restoran Warung Rawit di Flavor Bliss, Alam Sutera menyajikan makanan khas Kalimantan. Inset: menu ayam goreng singkawang dengan sambal terasi (kanan atas) dan pakis terasi cah udang singkawang (kanan bawah).
SERPONG, KOMPAS.com - Makanan khas Sunda, Jawa, Padang, mungkin sudah sering Anda temui di kawasan Serpong. Kali ini cobalah menu-menu makanan khas Kalimantan. Anda bisa mencobanya di Warung Rawit Khas Kalimantan di Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong Utara.
Menu-menu khas Kalimantan bisa Anda temui di sini, khususnya dari Singkawang, Kalimantan Barat. Anda bisa mencoba gulai keong nenek singkawang, ayam goreng singkawang, pakis terasi cah udang singkawang, atau gurame masak kari singkawang. Untuk menjaga kualitas rasa seperti aslinya dari Kalimantan, sebagian bahan makanan diambil langsung dari Pulau Borneo itu. Sayur pakis, misalnya, banyak tumbuh di sana.
“Bahan-bahan banyak kita ambil dari Kalimantan untuk menjaga cita rasa yang khas,” kata Lydia sebagai salah satu pengelola Warung Rawit.
Hampir semua menu makanan di tempat ini memiliki sensasi rasa pedas dengan sambal terasi. Contohnya ayam goreng singkawang yang disajikan bersama sambal terasi. Terasi ini didatangkan langsung dari Kalimantan. Maklum, pemilik aslinya juga berasal dari Singkawang sehingga ingin membawa makanan dari sana agar bisa dikenal banyak orang.
Jangan lewatkan pula untuk mencoba minuman khas Kalimantan, seperti jus kedondong dan es jeruk pontianak. Buah jeruknya juga diambil langsung dari Kalimantan, lho!
Anda bisa menikmatinya seperti sedang berada di teras rumah. Lampu-lampu petromaks digantung di langit-langit dan memberikan kesan tradisional. Tersedia area santap di ruang terbuka maupun tertutup yang dilengkapi dengan free wi-fi.
Soal harga, restoran yang baru buka pada 9 Maret 2012 ini dimulai dari Rp 4.000 sampai Rp 130.000. Minumannya mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 20.000. Jika ingin datang ke sini, Warung Rawit buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 malam pada hari biasa. Khusus Sabtu dan Minggu, buka hingga pukul 00.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar