Selasa, 06 Maret 2012

OLEH-OLEH DARI MEDAN / GIFT FROM MEDAN

BIKA AMBON
bika_ambon_medan
Location : Jalan Mojopahit (Whole street)
Operation Hour : 08.00 – 19.00 WIB
Oleh-Oleh yang satu ini memang terasa sangat unit walaupun namanya tidak seperti nama kota asalnya, tapi orang akan tahu bahwa Bika Ambon itu oleh-oleh khas dari kota Medan. Pusat penjualannya terletak di sepanjang JI. Mojopahit. Mengenai rasa anda tinggal pilih ada original, pandan, durian dll, mana yang paling cocok dengan lidah dan isi dompet. HARGA mulai Rp. 18.000,-/kotak. Disini selain Bika Ambon dan juga bisa mendapatkan oleh-oleh lainnya seperti Lapis Legit, Syrup Marquisa, Syrup Terong Belanda, dan yang unik lagi Jus Martabe alias Markisa campur Terong Belanda- uhhhhhh segar banget ……

BOLU MERANTI
meranti1
Lokasi: JI. Kruing No.2K
Jam buka: 08.00 – 19.00 WIB
Beberapa tahun belakangan ini, Bolu Meranti menjadi pilihan favorit sebagai oleh-oleh dari Medan. Kalau dulu hanya ada bolu rasa nanas, sekarang ada rasa keju, keju cokelat, moka, pandan, bahkan rasa blueberry.
DURIAN
kedai-durian
Location : JI. Glugur Bypass, JI. Semarang,  JI. S. Parman,  JI.Peringan
Jam buka: tidak ada jam khusus
Durian dari Sumatra Utara memang sudah tersohor. Di sekitar bulan Desember-Februari, harga durian menurun tajam. Tapi, kalaupun belum musimnya, anda tetap bisa menikmati durian. Datanglah ke lokasi di atas. Kalau mau dijadikan buah tangan, pedagang durian di Medan menyediakan kotak plastik yang solid dan kedap udara.
IKAN TERI
Lokasi : Pajak ramai
Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
Ingin menikmati lauk teri Medan? Atau ikan pari goreng kering? Jika tidak sempat mencari rumah makan yang menyajikan lauk-pauk tersebut, Anda bisa, kok, membawa pulang teri medan sebagai oleh-oleh. Pedagang teri akan mengepak oleh-oleh Anda dalam wadah kedap udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar