Selasa, 13 Maret 2012

Kek Durian Alternatif Baru Oleh-oleh Batam
Tribun Batam - Rabu, 16 Februari 2011 16:52 WIB
Kek-Durian-Alternatif-Baru-Oleh-oleh-Batam.jpg
Tribunnews Batam / Dedy Suwadha
Kek Durian Alternatif Baru Oleh-oleh Batam
Laporan Dedy Suwadha Wartawan Tribunnews Batam


BATAM, TRIBUN-- Kreativitas kuliner dibidang aneka kue di Batam mulai menunjukan keberagamannya. Berlabel sebagai oleh-oleh Khas Batam, kini telah hadir juga Kek Durian dari Mega Snack yang membuka outlet di Bandara Hang Nadim Gate 5 dan 6 Batam.

" Dengan ini kami memperkenalkan Kek Durian, dengan lima cita rasa yang berbeda. Ini Kek pertama dengan varian rasa utama durian dan berharap akan menjadi alternatif sebagai oleh-oleh khas Batam nantinya. Sebagai usaha kecil bidang pangan dan snack, kami telah hadir di Batam setahun lalu, dimana memasarkan produk unggulan Lempuk Durian Asli Khas Riau. Tapi, sesuai dengan kreatifitas kami, maka kami juga menawarkan Kek Durian, dan baru mulai kita pasarkan awal minggu ini, untuk calon penumpang di Bandara Hang Nadim,"ujar Nusiwandi, Pemilik Mega Snack di Bandara Hang Nadim, Rabu (16/2/2011).

Upaya Wandi untuk mengaet pasarnya dilakukan dengan menyediakan  kue yang bisa langsung dinikmati calon pembeli. Terbukti, orang yang mencoba Keknya, langsung tertarik, dan menyatakan benar-benar serasa memaka daging durian.

"Duriannya sangat terasa, enak gurih apalagi dikasih keju,"ujar Desi seorang calon pembeli.

Selain Kek Durian, Wandi juga mengenalkan Bolu Kemojo, (bolu kemboja). Bolu berbentu bunga kemboja ini, juga hasil kreasi Wandi dan bertekat akan menjadi panganan oleh-oleh khas Batam juga.

Untuk harga pekat kue Kek Durian ini per loyangnya Rp 40 ribu. Kek Durian ada rasa original, Keju, Coklat Almount, Coklat kacang dan Lempuk (dodol).  Sedangkan, untuk Bolu Kemojo, dijual per porsi hanya Rp 20 ribu.

"Untuk Bolu Kemojo, kita pasarkan per paket, dimana satu paket Rp 100 ribu, dan terdiri dari lima rasa. Diantaranya, Pandan, Pandan Keju, Coklat, Pisang dan Pisang Keju. Semua, produk yang kita sajikan, telah dibuat dalam kemasan khusus dan pembeli tinggal menjinjingnya saja ke pesawat,"ujar Wandi lagi.

untuk ketahanan panganan ini, baik Kek Durian maupun Bolu Kemojo, antara 3-4 hari. Jika disimpan di lemari pendingin, bisa tahan 1 minggu. "Kami juga melayani pemesanan langsung, dalam jumlah besar. Jika tertarik hubungi 0778-7007640,"ujar Wandi mengakhiri.

Menurut Wandi, usaha yang dirintis bersama keluarga ini telah banyak menarik perhatian pengusaha kue sejenis. Tapi, karena mengutamakan ke khasan usaha sendiri, maka Mega Snack mencoba hadir sendiri di Batam.

"Kalau latar belakang usaha ini tentu ada, karena kami di Pekanbaru adalah toko yang mengenalkan makanan khas durian dari Riau, yang terkenal dengan Lempuk Durian, dari Toko Mega Rasa Pekanbaru,"ujar Wandi mengakhiri.

Editor : dedy suwadha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar