Selasa, 13 Maret 2012

Buah Naga Oleh-oleh Batam

buah naga oleh-oleh batam
Salah satu ciri khas oleh-oleh yang dapat kita bawa pulang dari kota Batam adalah Buah Naga yang berada di daerah Setokok Batam. Perkebunan buah naga rata-rata memanjang dari pinggir jalan raya hingga ke pinggir pantai. Beberapa diantaranya menyediakan kafe. Seperti perkebunan buah naga milik Sani Sembiring. Di sana ada kafe bernama Naga Zone Juice House, kafe khusus bagi pengunjung yang ingin menikmati segarnya jus buah naga, langsung di lokasi.

Di hari Sabtu dan Mingu, tempat ini banyak dikunjungi turis-turis, local dan mancanegara. Ada yang datang ingin menikmati minuman jus buah naga ada juga yang ingin memetik langsung dari batangnya.

Menurut Sani Sembiring, dia sudah menggarap lahan buah naga di pulau Setokok itu sejak 15 tahun silam. Harga surat tanah saat itu, dengan luas sekitar dua hektar, Rp 3 juta hingga Rp 4 juta. Bersama 36 petani lainnya, Sani menggarap lahan itu untuk perkebunan buah naga.

Kerja kerasnya terbayar. Buah naga Batam kini terkenal, tak hanya ke seluruh Indonesia. Tapi juga ke Negara-negara tetangga. Bahkan petani buah naga Batam menyuplai bibit ke daerah-daerah lainnya. Perkebunan buah naga pun kini menjadi agro wisata yang banyak dikunjungi turis-turis asing.
Tags: , ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar